Taktik SEO Untuk Bisnis Toko Online

SEO untuk Toko Online

SEO untuk Toko Online : Bagi Mereka yang baru terjun ke dunia toko online, SEO merupakan salah satu hal yang bisa dibilang sangat membingungkan. Bagaimana tidak, stigma tersebut sudah ada sejak jauh-jauh hari oleh para pegiat dunia maya. Selain itu, kebingungan dan kesulitan bahkan kebosanan pun muncul dikarenakan algoritma dari mesin pencari sendiri yang sering berubah-ubah, sehingga memicu website untuk terus bergerak dan bergerak. Bahkan sebagian orang berpikir bahwa SEO itu hanya cukup menggunakan jasa backlink seperti kami atau bahakn banyak juga yang berpikir SEO hanya membuang-buang sumber daya yang ada, mulai dari waktu dan uang. Sehingga tidak cocok untuk sebuah toko online..

Hmm apakah Agan juga berpikir seperti itu? wkwk

“SEO bisa menjadi ujung tombak dari penjualan di toko Anda!!”

SEO untuk Toko Online

Dengan fokus dan tekad, SEO bisa menjadi ujung tombak dari penjualan di toko Anda!!. Yang terpenting adalah menjaga pengetahuan mengenai SEO tetap segar, tren atau bisa juga Kita bilang up to date. Untuk lebih jelasnya mengenai hal ini, mari Kita simak terlebih dahulu apa saja taktik SEO untuk bisnis toko online yang sederhana dan tidak membuat Anda bosan.

  1. Fokus Pada Konten

Bagi agan yang melakukan SEO untuk Bisnis Toko Online, konten adalah senjata yang sangat berguna dan ini tidak bisa dipisahkan dari pada SEO itu sendiri. Seperti apa yang dikatakan Bill Gates, “Konten adalah raja”. Hal ini tidak akan pernah bergesar, bahkan akan terus bertambah, semisal dari artikel bertambah ke video, podcast (audio), gambar dan lainnya.

Konten jugalah salah satu cara yang dapat Anda gunakan untuk mengenalkan merek toko online Anda tersebut ke kalayak ramai. Kita tahu bersama, bot Google membutuhkan data untuk disuguhkan kepada para pencari (pengguna Google). Itu kenapa di sini konten sangat penting. Semakin banyak dan berkualitas konten, maka toko online Anda akan semakin terkenal. Anda bisa menggunakan blog dan media sosial untuk mempublikasi konten tersebut.

  1. Suguhkan Gambar Serta Visualisasi Lainnya Yang Menarik

Karena bisnis yang Anda jalani berupa toko online, maka Anda harus menarik minat pembaca kepada toko Anda, bukan toko yang lain (kompetitor). Oleh sebab itu, teknik SEO untuk toko online selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah menggunakan berbagai macam media visual, termasuk ambar, video, gif, slideshow dan media kreatif lainnya.

Agan harus menempatkan hal-hal semacam itu pada konten. Agan juga bisa posting di media sosial semisal Facebook dan YouTube. Hal semacam ini sangat erat dengan SEO, terutama terhadap Google. Kita tahu bahwa YouTube dan Google Search Image sangat berpengaruh terhadap SERP dari konten.

  1. Semua Harus Mobile Friendly

Saat ini, pencarian di Google sudah mulai digerus oleh para pengguna mobile dibandingkan desktop. Hal ini juga ditunjukkan dengan unculnya algoritma mobilegeddon. Bahkan dalam sebuah survey tahun 2014 disebutkan 48 persen pengguna mesin pencari memakai perangkat mobile.

Untuk melakukan poin ketiga ini, Agan bisa mulai menjadikan situs toko online agan menjadi lebih mobile friendly. Agan bisa membuat situs versi mobile atau bisa menjadikan situs tersebut responsif. Semakin nyaman pengunjung ke situs toko online agan, maka posisi web agan akan semakin baik di SERP. Karena hal semacam ini berhubungan juga dengan bounce rate.

  1. Melakukan Maintance Dan Pengembangan

Maintance atau perbaikan adalah penting untuk memastikan SEO yang Anda terapkan berhasil. Ini lebih dari pada metode-metode biasa, karena Anda akan dihadapkan dalam banyak analisis.

Baca juga : SEO untuk Website Baru

Untuk lebih mengerti akan hal ini, pastikan Anda sudah memiliki segala macam alat untuk mengetahui perkembangan semua jenis sumber daya dari toko online. Ringannya, Anda harus mengetahui analisa dari apa yang Anda miliki. Lakukan terus riset dan pengembangan untuk website toko online agan,salah satunya juga agan bisa menggunakan jasa backlink untuk meningkatan authority web agan sehingga posisi web agan akan lebih baik di SERP google atau search engines lain.

Jangan lupa juga,kalau Agan membuat konten pada blog, maka pastikan blog tersebut terhubung dengan Google Analytics atau histat atau statcounter untuk memantau trafik dan perkembangan website yang agan kelola.. Selain itu, ada pula Facebook analytics untuk melihat perkembangan viral pada fanspage.

SEO untuk Toko Online tidaklah mudah,namun bukan hal mustahil untuk dilakukan!

Sukses selalu buat kita semua…

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest