SEO Untuk Website Baru

SEO untuk Website Baru

Jasa-backlink.net – Salah satu masalah yang sering timbul pada SEO untuk Website Baru dalam 3 hingga 6 bulan pertama sebuah domain baru adalah terkena Google Sandbox. Ini semacam kubangan bagi domain baru yang diciptakan oleh algoritma hingga mereka memberi ranking. Namun sayangnya tidak akan semua website di berikan ranking, bahkan sebagian lainnya tidak pernah terindeks dengan sempurna. Hal ini juga tentunya yang nantinya akan berpengaruh terhadap berbagai aspek di dalam sebuat website.

SEO untuk Website Baru

Untuk mengatasi masalah ini, sebagian orang enggan untuk membeli domain baru dan mencari age domain (domain tua) yang sudah memiliki profil backlink dan histori yang baik. Namun begitu, bagaimana untuk Kita yang ingin menggunakan domain baru? Bagaimana caranya membangun SEO untuk website baru? Tentunya sebagian dari Kita ingin memiliki domain dengan nama unik, merek baru dan tren yang baru.

Oleh sebab itu, dalam artikel kali ini Anda akan diajak untuk mengetahui berbagai trik SEO untuk website baru yang fokusnya bukan hanya untuk meningkatkan SERP, namun juga menghindari situs dari terjangan Google Sandbox.

Untuk lebih jelasnya, mari Kita simak poin-poin berikut ini.

  1. Media sosial

Banyak SEO expert saat ini fokus pada membangun kekuatan di media sosial. Untuk itu, sebaiknya bangunlah website baru dengan kekuatan yang berawal dari berbagai jenis media sosial. Untuk tahap awal, Anda bisa menggunakan 3 saja dahulu. Dua diantaranya adalah Facebook dan Twitter. Sedangkan yang ketiga dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya saja topik situs Anda tentang gambar, fashion dan sejenisnya, maka Anda bisa menggunakan Pinterest ataupun Instagram yang dihubungkan ke Twitter.

Jika situs Anda berhubungan dengan bisnis, startup, teknologi, maka coba gunakan LinkedIn.

Selain itu Anda juga bisa menggunakan YouTube untuk banyak niche. Coba convert konten pada website Anda menjadi video untuk mendulang kekuatan yang besar. Sedangkan untuk melakukan manajemennya, Anda bisa menggunakan teknik manual atau otomatis, semisal menggunakan Hootsuite. Namun tetap pastikan untuk memberi jarak pada setiap posting di media sosial, agar tidak menganggap Anda melakukan spam. Anda juga harus memberikan sesuatu yang menarik agar media sosial tersebut benar-benar berfungsi.

  1. Press Release

Teknik SEO yang bisa diterapkan pada situs baru Anda selanjutnya adalah Press Release. Namun hal ini bisa memakan banyak waktu. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda menggunakan jasa seorang ahli untuk mendistribusikan Press Release. Anda tidak perlu ragu untuk memakai cara ini, karena setelah meningkatkan “trust” dengan media sosial, Press Release akan membantu meningkatkan otoritas website Anda dan ini sangat berpengaruh terhadap kekuatan website di mesin pencari.

  1. Link Building

Backlink pada website baru bisa sangat membantu, namun juga bisa berbahaya. Oleh sebab itu, penting bagi Anda berhati-hati dalam membangun sebuah link. Pastikan Anda fokus pada kualitas, bukan kuantitas. Jangan terburu-buru membangun backlink pada bulan pertama. Setidaknya berikan 100 link berkualitas saja, selanjutnya tingkatkan pada bulan berikutnya.

Selain itu, pastikan link tersebut berangkat dari situs dengan DA dan PA yang tinggi, konten yang relevan serta tidak terlalu banyak backlink milik orang lain. Selain itu gunakan juga anchor text yang bervariasi, semisal menggunakan anchor dari brand, keyword dan naked url dengan kadar yang seimbang.

  1. Konten

Konten adalah raja. Ungkapan ini adalah benar untuk semua situasi. Mengapa hal ini bisa terjadi? Bisa dilihat bahwa algoritma Google tidak bisa membaca apa yang Anda berikan dan apa yang pengunjung inginkan kecuali melalui data yang di berikan melalui artikel yang agan buat. Oleh sebab itu, semakin baik dan banyaknya konten, maka secara tidak langsung Google memiliki banyak data mengenai situs Anda.

Hal tersebut akan meningkatkan trust bagi mesin pencari pada website baru tersebut dan lama kelamaan setiap konten yang dibuat akan berada di SERP, bahkan diranking dengan baik dan bertahan lama.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest