Lost Backlinks atau Kehilangan Backlink dan Pengaruhnya Terhadap Sebuah Website.

jasa-backlink-profesional-indonesia-profesional

Dan terjadi lagi..setelah lama tersibukan dengan berbagai kesibukan ane membangun beberapa start up baru, hari kmrn tgl 30 maret 2019 ane baru nyadar kalo website ini ternyata drop hingga turun ke peringkat 4 setelah lama bertengger di top 1..alhamdulilah juga ini jadi pengingat ane kembali..bahwa sesuai dengan teori ane selama ini yang sering ane sampaikan kepada semua klien ane tersayang,bahwa SEO itu tidak pernah akan bisa abadi selamanya di atas apalagi jika tidak di rawat backlinknya (seperti ane di 6 bulan terakhir). Dan jika ingin tetap berada di atas, kita harus selalu merawat backlink dan konten website nya untuk selalu UPDATE!..

Yah Kenapa Ini Bisa Kejadian Ma Web Ane Sendiri?

yah ane dan team ane juga kan manusia gan wkkk..suka lupa,suka terbuai,suka tersibukan oleh berbagai hal dalam hidup ini haha..ya tapi inilah SEO,ini lah hidup..semua harus terus di perjuangkan dan berjalan sesuai sistem  jangan sampai ada yang begitu saja terlewatkan!

Lalu gimana solusi ane mengatasi hal seperti penurunan peringkat seperti ini?

  • Pertama : Analisa kembali page speed website

seperti biasa,ane selalu minta Agan test website agan di gtmetrix.com kan? agar minimal page speed web kita selalu cepat dan minimal di atas 82% , Nah begitu pula ane memperlakukan website ane sendiri yang akan di optimasi. Ane lakukan check up ulang ketika ane menemukan penurunan peringkat seperti ini.. mulai dari page speed web ane.

  • Kedua : CEK LOST BACKLINKS (Kehilangan backlink)

Lost backlinks ini yang banyak di abaikan orang dan bahkan tidak di ketahui oleh banyak orang yang sudah melakukan link building atau membeli backlink ke ane misalnya.. Ane banyak sekali ketemu klien yang sdh posisi web nya TOP 1 lalu menghilang ga pernah lagi kontak ane..dan dalm 6-12 bulan tiba tiba ada kontak ke ane..bilang webnya turun peringkat wkk.. ya ane bingung juga kalo begini..mereka selalu pikir, kalo sudah top 1 itu,backlink sudah tidak perlu dilakukan lagi..dan mereka itu SALAH BESAR.

Link building tetap harus terus dilakukan, salah satunya adalah untuk mengcover ketika backlink lama kita hilang atau mati.

Mungkin ada yang bertanya, kenapa backlink yg sudah di belin dari kami, kok bisa hilang?

Ane sekalian jawab disini,

  • Backlink itu adalah sebuah link yang di tanam di sebuah website, sedangkan seperti yang Agan tau, website itu bisa banyak sekali masalahnya kan? bisa suspend hosting,expired domain,error script,kena malware,kena ha4ck, dll..dan lalu kemudian website itu mati. Dan kalo website itu mati, tentunya backlink kita pun hilang dan terhapus.
  • itu yang pertama, yang berikutnya adalah.. link kita di hapus oleh admin website karena banyak alasan.
  • yang ketiga adalah : link web 2.0 misalnya..kena banned provider atau blognya di hapus oleh blogger dan jika hal ini terjadi, maka sudah dipastikan backlink akan hilang

jadi banyak sekali penyebab lain yang bisa menyebabkan backlink hilang atau lost backlinks, dan oleh karena itu kita harus selalu menjaga agar hal itu tdk terjadi atau di minimalisir dengan cara membangun backlink secara berkala.

Pengecekan lost backlink bisa agan lakukan di AHREFS.COM (premium)

  • Ketiga : Update atau Tambah Konten Baru

Ya ini adalah salah satu teknik ane yang lain ketika ane menemukan peringkat web ane turun, persis seperti seperti artikel yang sedang Agan baca ini, ini adalah update posting setelah sekian lama ane vakum nulis dan juga karena kebutuhan dadakan di karenakan peringkat web ane lagi turun wkk.. yah semua pasti ada hikmahnya kan gan? ga usah panik atau gimana, jadikan semua buat jadi pengingat buat kita aja, kalao ada sesuatu yang kurang yang harus kita lakukan dalam merawat website bisnis kita.

Didalam artikel baru yang Agan tulis nanti, jangan lupakan untuk menautkan link internal ke posting Agan yang lagi turun itu yak.. tapi juga jangan langsung pakai anchor exact keyword atau keyword utamanya (ga harus) ..usahakakan lebih variatif aja anchornya gan

Recovery LOST Backlinks

Nah di akhir artikel ini ane akan tutup dengan pesan bahwa..Ane selalu rekomendasikan Agan untuk terus bangun backlink ke website Agan, itu bukan sekedar hanya demi Agan biar order backlink terus ke ane  tapi alasan utamanya adalah soal tadi yang ane bilang gan, minimal untuk menjaga volume backlink yang menuju website Agan agar selalu stabil sehingga ranking website Agan pun akan selalu terjaga baik.. dan tentunya ane juga ga munafik lah gan,.. ane pasti berharap Agan balik lagi order ke website jasa-backlink.net ini wkkk..

sementara update dari ane segini dl dah yak..ane mau lanjut recovery lost backlink dan general check up web ane demi bisa mencapai top lagi seperti semula..aamiin

tetap berusaha dan jalankan bisnis Anda secara jujur dan baik ya gan

sukses untuk kita semua!

toviq

founder jasa-backlink.net

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest