Cara Optimasi SEO Blogspot Dengan Teknik On Page

Cara Optimasi SEO Blogspot

Agan mungkin pernah ingin bertanya bagaimana cara optimasi SEO Blogspot yang bisa membuat blog Agan mendapatkan posisi yang bagus di halaman utama mesin pencari? setelah sebelumnya Agan berpikir kalo sebuah situs atau blog gratisan kek si blogspot ini akan sulit untuk naik ke page 1?

Sebagaimana yang diketahui,bahwa pengguna website ataupun blog mengalami perubahan peringkat setiap harinya. Persaingan di tengah blog yang ada tentu akan membutuhkan strategi khusus untuk bisa mendapatkan perhatian calon pengunjung. Ketika website Agan tidak mendapatkan optimasi secara tepat, bukan tak mungkin blog Agan hanya akan menjadi milik Agan pribadi tanpa ada pengunjung yang membaca artikel ataupun melihat konten lain yang ada di blog tersebut,pastinya blog semacam ini pastinya tidak memiliki masa depan yak ? 

Sebelum Agan mendapatkan penjelasan tentang cara optimasi SEO dengan menggunakan teknik On Page pada akun Blogspot Agan, Agan perlu memahami pengertian dari teknik SEO on page itu seperti apa. Teknik SEO On Page merupakan teknik optimasi website ataupun blog dari dalam blog itu sendiri mulai dari nama domain, tema blog, konten artikel, tampilan gambar, ataupun faktor-faktor lainnya. Dari beberapa faktor tersebut, hal yang cukup penting untuk diperhatikan ketika ingin mengoptimasi blog dengan teknik on page adalah memperhatikan bagaimana konten dari blog tersebut. Ini tidak berarti bahwa elemen lain tidak penting dalam optimasi blog. Namun, konten cukup diprioritaskan karena ini supaya pembahasannya bisa lebih fokus.

Cara Optimasi SEO Blogspot Dengan Teknik On Page

Setiap platform blog biasanya memiliki cara tersendiri untuk proses optimasinya, termasuk blogspot yang mungkin saja berbeda dengan worpress ataupun lainnya. Kali ini, pembahasannya adalah bagaimana cara melakukan optimasi on page pada blogspot. Agan sebenarnya bisa menemukan informasi yang lebih detail tentang cara mengoptimasi blogspot dengan menggunakan teknik onpage. Berikut ini hanyalah penjelasan singkatnya saja.

  • Kecepatan Loading Web (Page Speed)

Ane selalu rekomendasikan kepada semua pengguna layanan jasa backlink ane di website ini,bahwa page speed atau kecepatan loading sebuah website memegang peranan terpenting bahkan bisa di bilang sebagai pondasi dasar yang bisa menentukan masa depan SEO sebuah website! ini karena hal ini adalah yang di rekomendasikan oleh Google demi meningkatkan tingkat kenyamanan pengguna internet di seluruh dunia dalam mengakses sebuah web! bukankan kita juga suka males tuh kalo lagi mencari sesuatu di GOOGLE,lalu ketemu web yang leletnya minta ampun ketika di klik? alias loading nya sangat berat? dan lalu kita akan menutup halaman nya itu dan lalu pindah membuka situs yang lain yang lebih cepat?

Nah itulah gambaran kasar yang di inginkan oleh Google jika sebuah website itu harus cepat ketika di akses oleh pengunjungnya  . Untuk blogspot, Agan bisa hunting template blogger yang memang page speed nya di percaya cepat atau fast loading,atau khusus buat Agan yang jago coding, agan bisa otak atik templatenya itu menggunakan file htaccess misalnya..

Oh ya rekomendasi ane untuk page speed selalu minimal 82% ketika di cek di GTMERIX.COM yak gan 

  • Optimasi pada judul artikel

Ketika membicarakan optimasi onpage maka ini tak akan jauh-jauh dari yang namanya kata kunci yang menjadi bidikan. Agan bisa menemukan kata kunci yang menarik dan banyak dicari melalui riset. Ketika Agan sudah menemukan kata kunci tertarget, maka Agan sebaiknya mengaplikasikannya pada judul artikel Agan. Pastikan kata kunci tersebut juga ikut menempel. Namun, Agan sebaiknya juga tidak membuatnya terkesan dipaksakan. Agan sebaiknya membuat judul dengan kata kunci namun tetap terkesan natural dan menarik. Akan lebih baik bila kata kunci tersebut berada di awal frase ataupun kalimat sehingga akan lebih mudah ditemukan mesin pencari.

  • Optimasi pada isi artikel

Langkah selanjutnya adalah melakukan optimasi pada isi kontennya atau artikel yang diposting dengan cara memperhatikan kepadatan kata kunci pada artikel tersebut. Meskipun kata kunci memiliki peran yang sangat besar terhadap proses optimasi onpage, Agan sebaiknya juga tidak meletakkan secara bertumpuk dalam sebuah artikel. Dalam hal ini, pastikan kata kunci tersebut berada di posisi yang natural. Ada pula yang menyebutkan tentang aturan penempatan kata kunci dalam sebuah artikel yaitu pada awal paragraf sekitar 100 kata pertama, di tengah artikel, dan di paragraf terakhir artikel.

  • Optimasi pada subheading

Teknik selanjutnya yang perlu diperhatikan saat melakukan optimasi Seo blogspot dengan teknik onpage adalah dengan meletakkan kata kunci pada subheading atau subjudul artikel. Hal ini ditujukan supaya mesin pencari akan lebih mudah mendeteksi artikel yang Agan buat. Mesin pencari biasanya akan lebih mendeteksi kata kunci yang ada pada judul dan subjudul.

  • Optimasi pada metadeskripsi

Meta deskripsi merupakan susunan kata yang hanya terdiri dari satu ataupun dua kalimat yang biasanya ada di bawah judul saat melakukan pencarian dengan kata kunci tertentu di mesin pencari. Untuk lebih mengoptimasi blog maka Agan sebaiknya menyisipkan kata kunci pada meta deskripsi pada artikel yang Agan buat. Tentunya juga Agan juga perlu membuatnya semenarik mungkin sehingga pengunjung akan tertarik untuk membuka blog Agan,minimal mengkliknya ketika pertama kali melihatnya di hasil pencarian GOOGLE

  • Optimasi URL postingan

Cara melakukannya adalah dengan memasukkan kata kunci yang kita tuju dalam URL (alamat website)  tersebut. Biasanya untuk pengguna blogspot, URL sudah terbentuk secara otomatis menyesuaikan dengan judul artikel. Namun demikian, ada banyak pakar SEO yang menyarankan untuk memperpendek URL untuk lebih memudahkan mesin pencari menemukannya,yang terpenting si keyword itu tetap terpasang secara lengkap di dalam URL tersebut

Itulah penjelasan singkat tentang cara optimasi SEO Blogspot dengan menggunakan teknik onpage. Agan bisa mencoba mengaplikasikannya pada blog Agan untuk mendapatkan posisi yang bagus di halaman mesin pencari.Setelah settingan SEO on page web Agan siap dan bagus, selanjutnya barulah Agan baru mulai bisa menggunakan layanan jasa backlink ane di website ini..  Silahkan hubungi ane di whatsapp 0813 1323 6555 jika Agan memiliki pertanyaan,karena konsultasi selalu GRATIS untuk Agan 

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest