Cara Membuat Konten Berkualitas Untuk Blog

jasa backlink pbn murah

Jasa-backlink.net – Membuat konten yang berkualitas untuk sebuah blog bukanlah hal yang mudah. Membutuhkan topik yang menarik dan konstruktif sehingga artikel bisa dibaca dengan baik dan nyaman oleh para pengunjung. Namun begitu, dengan luasnya internet, Kita bisa mendapatkan banyak ide dan referensi dengan sangat mudah.

Sebenarnya cara membuat konten berkualitas untuk blog yang terbaik adalah mengetahui dahulu topik dari blog tersebut. Selanjutnya ketahui apa yang dinginkan oleh para pembaca. Jika Anda bisa memanfaatkan keinginan pembaca sehingga Mereka menyukai artikel yang Anda buat, maka kemungkinan besar artikel tersebut akan populer, bahkan bisa saja menjadi viral dan berakhir kuat di SERP. Namun begitu ada hal-hal lainnya yang tetap harus Anda perhatikan. Ingin tahu apa sajakah itu? Berikut poin-poin pentingnya untuk Anda.

  1. Menentukan topik blog

Ide pembahasan adalah hal yang penting di dalam sebuah blog. Ini akan menggiring pembaca untuk tahu apa tujuan blog Anda tersebut. Untuk memudahkan hal tersebut, Anda harus menyusun akar dari setiap problema yang akan dibahas. Cara yang termudah adalah dengan membuat judul-judul dari konten yang akan disajikan. Ini yang nantinya menjadi urat nadi dari sebuah konten yang berkualitas.

Biasanya seorang ahli SEO membuat satu judul indukan, setelah itu membuat judul turunan yang fungsinya menguatkan judul induk dan menyebarkan kata kunci, sehingga akan lebih banyak pembaca yang masuk ke dalam blog tersebut. Anda bisa menggunakan content idea generators untuk melakukan hal semacam ini.

Alat-alat yang bisa Anda gunakan untuk riset keyword :

  1. https://adwords.google.com/KeywordPlanner
  2. http://www.hubspot.com/blog-topic-generator
  3. http://keywordtool.io/
  4. http://ubersuggest.org/
  1. Artikel yang dapat didiskusikan

Salah satu hal yang sulit, namun bisa direalisasikan oleh seorang pembuat konten blog adalah menciptakan artikel yang memicu pembacanya untuk meninggalkan komentar. Ini sangat penting, karena banyak pengaruhnya terhadap jumlah pengunjung, SEO, bounce rate dan sejenisnya.

Untuk mendapatkan artikel seperti itu, sebaiknya buatlah artikel yang memicu pembaca untuk bertanya. Sediakan sedikit ruang dalam artikel yang dapat membingungkan pembaca, sehingga akan timbul diskusi. Di dalam artikel juga Anda bisa bertanya kepada audiens, sehingga artikel benar-benar aktif, bukan monoton.

  1. Membuat artikel yang segar

Siapa yang akan membaca artikel di blog Anda jika semuanya merupakan informasi basi? Tentunya jarang atau bahkan tidak ada. Oleh sebab itu, untuk membuat artikel berkualitas, Anda harus up to date dalam perkembangan zaman. Buatlah topik yang sekiranya sedang atau akan booming, sehingga berpotensi untuk menarik banyak pembaca.

Salah satu cara untuk bisa mendapatkan topik yang segar untuk dijadikan artikel adalah dengan melihat pergerakan tren di media sosial. Di situs-situs besar seperti Facebook, Twitter ataupun Reddit terdapat kelompok sosial yang Mereka selalu membicarakan hal-hal yang baru. Hal semacam inilah yang bisa menjadi harta karun berharga bagi seorang penulis konten.

  1. Membuat artikel yang berkaitan

Konten yang berkualitas haruslah yang dapat memberikan informasi bagi para pembacanya. Oleh sebab itu, cobalah Anda melihat artikel yang ada pada blog Anda, lalu perhatikan mengapa artikel yang satu dapat populer sedangkan yang lain tidak. Hal semacam ini juga bisa dilakukan pada blog miik orang lain.

Setelah menganalisa, cobalah membuat konten yang terkait. Misalnya Anda menulis artikel mengenai sebuah mobil. Selanjutnya Anda bisa buat artikel mengenai mesin mobil, desain mobil, service, aksesoris dan lain sebagainya. Artikel-artikel yang rinci seperti inilah yang sangat-sangat berkualitas. Kebanyakan orang mengatakan blog seperti ini dengan nama micro niche.

  1. Bereksperimen dan mencari referensi

Untuk membuat artikel dengan kualitas tinggi, Anda harus berani menulis. Cobalah untuk mengetikkan apapun yang Anda ketahui mengenai judul yang sedang dibahas. Namun begitu perlu diingat, tulisan berkualitas haruslah ilmiah. Bahkan jika perlu Anda cari referensinya dari sumber-sumber terpercaya.

Kesimpulan

Beberapa cara membuat konten berkualitas untuk blog di atas bisa Anda terapkan pada semua jenis niche blog. Yang terpenting adalah berlatih dan berlatih terus, sehingga artikel yang dibuat bisa lebih baik dari artikel sebelumnya. Serta ide bisa dikembangkan dengan mudah.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest