Cara Masuk Halaman 1 Google

keyword suggestion google

Begitu banyak mastah SEO yang membahas soal cara masuk halaman 1 google ,hanya ga banyak juga yang ane liat benar benar menjabarkan secara terperinci tentang bagaimana strategi yang benar untuk memulainya..terutama untuk pemula yang benar benar belum mengerti mengurus sebuah website hingga bisa menghasilkan hanya dengan mengandalkan trafik gratis dari om google ini :)..

Di sini ane ga berniat menggurui agan-agan semua..ane cuma niat sharing aja soal pengalaman ane selama ini dalam berbisnis online dengan hanya mengandalkan trafik dari search engine seperti GOOGLE.COM,Yahoo,Bing dan atau YANDEX.

Sebelum memulai untuk mengoptimasi website Agan dengan jasa backlink ane misalnya,tentunya yang harus di persiapkan pertama kali adalah website nya terlebih dahulu.. Mulai dari menentukan keyword,menaikan kecepatan website hingga setting konten website hingga web kita siap untuk SEO.

To the point aja yak..

Langkah Pertama Cara Masuk Halaman 1 Google

Pertama yang harus Agan siapkan tentunya adalah website yang akan di optimasi,dan langkah langkahnya sebagai berikut :

  • Tentukan KEYWORD yang akan agan optimasi untuk website Agan.

Kenapa hal ini yang pertama yang ane rekomendasikan,

karena jujur.. akhir akhir ini ane masih banyak nemuin, toko online atau blogger yang mau order backlink ke ane, ga tau keyword apa yang harus mereka kejar..alias ga tau keyword untuk websitenya sendiri! menurut ane ini agak bikin bingung juga..lalu cara masuk halaman 1 google nya kek gimana kalo kek gitu? 

Makanya ane bikin artikel cara masuk halaman 1 google ini buat di ketahui bersama..

Ga usah pusing dengan urusan riset keyword pakai tool ini itu lah.. cukup pakai fasilitas dari Google Keyword Tool dan Google Suggestions aja sebenarnya cukup kalo menurut ane pribadi..

emang yang paling mantap itu pakai tool premium ke Niche Genetics, Semrush, Ahrefs, Ezkeywords dll itu memang sangat membantu dalam proses Riset Keyword kita..cuma untuk yang baru mulai,rasanya pasti bikin pusing pala lah itu..karena harganya emang ga murah gan..ane beli niche genetics yang enterprise license itu hampir $250 an..mahal kan? lah ane kan emang perlu karena emang ane hidupnya dari SEO aja wkwk..jadi worthed kalo menurut ane,mungkin ntar juga agan akan merasakan butuhnya tool yang kek gini..

Balik lagi ke cara yang lebih simple yang tadi ane bilang..pakai google keyword planner google ga masalah..itu buat cari ide keyword dan liat jumlah pencarinya perbulan..meski tool ini hanya buat advertiser adwords,cuma menurut ane masih bisa di pakai lah..tapi kalo ga salah sekarang agan harus register ke google adwords agar bisa dapat fasilitas riset keyword yang lebih lengkap yak.

cari tutorial menggunakan keyword planner tool google disini

Nah agan bisa lihat banyak suhu yang membahas soal itu kan? silahkan agan ikuti panduan dari mereka nanti 

sekarang terusin dulu baca ini ampe selesai yak..biar paham dan hasil webnya lebih joss pas pake backlink dari jasa-backlink.net 

di hasil pencarian tentang “tutorial menggunakan keyword planner tool google disini” tadi..

di bagian paling bawah nya agan akan liat list keyword..nah itu maksud ane yang dinamakan KEYWORD SUGGESTION dari Mbah GOOGLE 

berikut penampakan nya :

keyword suggestion google

Nah pilihlah keyword yang kira kira paling relevan dengan web agan ntar.. (search awal di google pakai ide keyword sesuai produk web agan)

mulai dari keyword yang Agan rasa paling cocok disini gpp gan..lebih afdol lagi kalo agan mau cek jumlah pencari bulanannya di google keyword tool tadi..cara ini bukan yang terbaik tapi ini cara yang paling simpel menurut ane..sisanya Agan bisa pelajari lagi soal riset keyword yang materinya sudah banyak bertebaran di internet 

Setelah menemukan keyword yang Agan pilih,

  • Silahkan lanjut ke LANGKAH KEDUA, yaitu melakukan seting website sesuai dengan target keyword yang Agan pilih..di mulai dengan menaikan speed web Agan.

Speed Web yang ane rekomendasikan adalah minimal 82% versi dari GTMETIX dan ini hampir WAJIB jika ingin website Agan bagus SEO nya..

Silahkan Cek Page Speed Website agan di sini : GTMETRIX.COM

Jika website Agan belum mencapai batas minimal 82% dari ane tadi,silahkan Agan perbaiki dengan mengikuti panduan dari GTMETRIX yang ada di bawahnya seperti ini :

cek page speed google gtmetrix

Yang paling ane temuin ketika cek speed web klien yang lambat adalah BELUM aktifnya Modul GZIP dan Keep Alive di hosting yang di gunakan.

Untuk mengaktifkan nya bisa menghubungi pihak hosting atau melakukan sendiri dengan mencari tutorialnya di Google. Jika kedua modul sudah aktif namun speed masih belum optimal.

silahkan coba plugin plugin di bawah ini,lalu install dan settingkan di website Agan :

Jika masih kesulitan menaikan page speed web Agan silahkan menghubungi Ane di Whatsapp 081313236555

Langkah ketiga adalah mensetting Keyword Pilihan Agan di tiap halaman website Agan..maksud ane bukan tiap halaman di kasi keyword yang sama ya 

ini lagi lagi sering jadi masalah..masih banyak yang menggunakan target keyword yang sama dalm beberapa halaman web berbeda di dalam satu website  << baca pelan pelan dan pehatikan ini..

JANGAN PERNAH MENGGUNAKAN TARGET KEYWORD YANG SAMA DITIAP HALAMAN WEBSITE ANDA!!

maksud ane gini..misal home page Agan target nya keyword “Obat Kuat” nah ketika agan bikin artikel blog atau page lain, Agan jangan nembak lagi keyword yang ” obat kuat ” ini..

tapi agan bikin artikel baru yang nembak Keyword Turunan nya seperti yang ane ambil dari cara keyword suggestion yang tadi ane bahas :

obat kuat keyword suggestion

Agan bisa liat begitu banyak keyword yang bisa di explore kan?  Buatlah artikel dengan dasar dari keyword suggestion ini saja kalo agan ga mau ribet ma urusan riset keyword 

Jadi Target Keyword,Judul,Meta Description,Artikel tiap halaman yang ada di dalam website Agan selalu Unik dan Potensial mendapatkan trafik dari google..trust me its works 

Nah selanjutkan,setting artikel Agan dengan setting seo on page yang baik..

agan bisa baca artikel tentang dasar setting seo on page disini

  • Mulai dari Judul Web / Artikel Agan Wajib mengandung Keyword Target .. dan usahakan keyword dipasang di awal judul !
  • Meta Deskripsi wajib mengandung Keyword
  • Awal paragraf wajib mengandung Keyword ( 50 kata pertama)
  • Sub Heading ( Sub Judul yang suka ada di tengah itu loh gan :v) wajib mengandung Keyword << bisa liat di artikel yang lagi Agan baca ini juga contohnya
  • Foto atau Image yang ALT TEXT atau ALT IMAGES nya di kasi keyword ,contohnya seperti di bawah ini..cukup klik edit di image yang sudah Agan upload,akan muncul ini,isi dengan keyword yang relevan dengan target keyword / gambar
  • alt-image
  • Terakhir,pasang keyword di 50 kata terakhir artikel yang Agan buat
  • Agan boleh pasang link ke artikel lain atau ke homepage website Agan untuk memperkuat internal link di website Agan..

Dengan mengikuti tutorial diatas, langkah awal untuk cara masuk halaman 1 google dan hal yang paling mendasar di SEO sudah hampir Agan penuhi..

Tinggal Agan buat artikel yang menarik dan informatif buat pengunjung sehingga pengunjung betah baca baca artikel yang Agan buat ,ini untuk mengurangi bounce rate yang efeknya sangat besar di dunia SEO .. Jika pengunjung web Agan betah berlama lama di website Agan,hampir bisa Ane jamin website Agan ga kan perlu lama untuk bisa naik di SERP google yahoo bing ataupun yandex.. tentunya juga setelah website Agan memiliki backlink yang bagus 

Jika website Agan sudah memiliki PAGE SPEED minimal 82 % dan Setting SEO On Page yang Bagus..

Selanjutnya silahkan order backlink di JASA-BACKLINK.NET ini..

Insha Allah ga ada lagi keraguan..website Agan akan segera naik dan bertengger ON THE TOP 

Jika masih mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan seputar artikel cara masuk halaman 1 google yang ane buat ini,jangan sungkan untuk menghubungi ane melalui Whatsapp,BBM atau Live Chat di website ini yak..

Salam sukses selalu

Toviq

founder Jasa-Backlink.Net

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest