Cara Mendapatkan Follower Untuk Blog Anda

jasa-backlink-profesional-indonesia-profesional

Rutin membuat konten dan mempublikasikannya di blog Anda merupakan salah satu hal yang penting bagi sebuah BLOG. Semakin rutin maka peluang blog untuk ramai dikunjungi akan semakin besar. Namun begitu, tidak semua jenis konten dapat bertahan lama dan menimbulkan efek viral yang luar biasa. Anda butuh membuat konten yang membuat blog Anda tersebut mendatangkan banyak follower (pengikut), yang akan membuat blog Anda lebih hidup.

Untuk itu, dibutuhkan cara-cara khusus agar blog Anda menjadi ramai interaksi, sehingga tanpa teknik yang sulit, bahkan tanpa SEO dan Backlink pun blog Anda akan dibanjiri viewers. Agar lebih mudahnya, pelajari dahulu cara mendapatkan follower untuk blog Anda yang bukan hanya efisien namun juga bisa tahan dalam jangka waktu lama dan beberapa cara tersebut dapat Anda ketahui dalam pembahasan berikut.

  1. Membaca komentar secara teratur

Penting bagi blog Anda untuk mengatur kolom komentar menjadi dimoderasi. Hal ini untuk menjaga setiap komentar agar tetap bisa Anda baca. Anda juga bisa meghapus komentar yang tidak pantas dan spamming. Selain itu Anda juga bisa menjawab semua komentar pengunjung, sehingga Mereka akan lebih kenal dengan blog Anda tersebut dan lebih percaya, sehingga memiliki follower tinggi menjadi bukan hal yang sulit.

  1. Gunakan kolom pertanyaan

Selain berinteraksi di kolom komentar, Anda juga bisa meningkatkan follower blog dengan menggunakan kolom pertanyaan. Ini sangat mudah, Anda hanya perlu membuat halaman statis dan mencantumkan email untuk dikirimi pertanyaan oleh pembaca. Anda juga bisa membuat form agar lebih mudah dan cepat. Selanjutnya gunakan pertanyaan tersebut untuk konten baru Anda. Ini akan membuat pembaca merasa senang dan percaya pada blog Anda. Selain itu, Anda juga akan lebih mudah dalam membuat konten yang tertarget.

  1. Gunakan media sosial sebaik mungkin

Situs-situs media sosial berguna untuk menghubungkan orang dengan orang, orang dengan kelompok, usaha dengan para konsumen dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, media sosial sangatlah penting untuk meningkatkan follower blog Anda. Untuk tahap awal, sebaiknya buat halaman khusus pada setiap media sosial populer, semisal Facebook dan Twitter. Selanjutnya bagikan konten blog Anda ke sana sembari berinteraksi dengan para pembaca. Pada konten Anda tersebut juga ajak para pembaca untuk berbagi, sehingga akan ada keterkaitan yang solid.

  1. Membuat konten fresh dan sedang tren

Mungkin konten lawas dengan pencarian yang besar adalah pilihan yang baik. Namun konten-konten seperti itu tidak banyak menyerap banyak follower. Berbeda halnya jika konten yang Anda buat adalah yang segar dan sedang hangat-hangatnya. Hal ini karena konten seperti itu akan mendatangkan banyak komentar serta kemungkinan untuk berbagi. Bahkan efek viralnya akan bekerja dengan sangat baik jika konten yang dibuat sangat berkualitas.

Baca juga : https://jasa-backlink.net/blog/cara-membuat-konten-berkualitas-untuk-blog

  1. Buat konten yang menimbulkan pertanyaan

Penting bagi Anda membuat konten yang unik dan menimbulkan pertanyaan atau kekaguman. Anda bisa menuliskan artikel yang terpotong sebagiannya, sehingga akan ada pembaca yang bertanya. Anda juga bisa membuat sesuatu yang terkesan aneh, sehingga membuat satu pembaca berkomentar pada pembaca yang lain, seperti efek kontradiksi. Buat Mereka membangun kubu masing-masing.

  1. Ciptakan sesuatu yang bermanfaat dan positif

Jangan mengikuti kebanyakan orang yang membuat sensasi dalam konten Mereka. Anda boleh membuat judul yang bombastis, namun bukan menipu. Jadilah seorang blogger yang mengerti apa itu media jurnalistik. Buatlah konten yang bermanfaat dan positif, sehingga menimbulkan keinginan pembaca untuk kembali dan kembali lagi ke blog Anda, sehingga Mereka secara tidak langsung sudah menjadi seorang follower tetap.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest